Rabu, 04 November 2015

Motivasi Diri


Tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini. Karena pada hakikatnya manusia itu tidak pernah luput dari kesalahan, bahkan hal terkecil sekalipun. Tidak ada yang salah di saat seseorang menentukan langkah hidupnya, apa yang harus ia lakukan dan apa yang harus ia pilih. Namun yang kerap menimbulkan permasalahan adalah apakah langkah yang ia pilih itu benar ataukah salah?
Setiap orang mempunyai awal mula kehidupan yang sama. Umpamanya kertas yang putih bersih, semua orang memiliki peluang yang sama, tinggal bagaimana dan apa yang akan di isi pada kertas tersebut. Semua itu pilihan. Terlepas dari benar ataukah salah sebuah pilihan. dan tidak ada satu orangpun yang mungkin bisa di salahkan atas sebuah pilihan meskipun dalam sebuah pemilihan mungkin seseorang memerlukan pendapat orang lain ataupun orang lainlah yang memilih pilihan itu untuk mu. Namun pada intinya toh kamu menyetujuinya juga.
Sekilas aku teringat kata-kata yang diucapkan dosen ku pada saat ia memberikan motivasi pada kami mahasiswanya. beliau mengatakan bahwa “masa lalu boleh kelam, tapi masih depan masih terang, masa lalu boleh kotor tapi masa depan masih suci “. Maknanya, bagaimanapun masa lalu mu, kesalahan seperti apapun yang telah engkau lalui selalu ada peluang untuk memperbaiki. Hidayah tuhan mungkin tidak datang pada saat kita membutuhkan namun hidayah tuhan selalu datang di saat yang tepat. Karena terlambat menyadari mungkin lebih baik dari pada tidak sama sekali. So, jangan pernah merasa terlambat untuk memperbaiki diri, memperbaiki pribadi. Ibarat pepatah nasi sudah menjadi bubur namun bagaimana caranya bubur itu bisa menjadi sesuatu santapan yang lezat untuk di santap. Dan setiap orang mungkin bisa melakukan hal demikian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar