Rabu, 16 November 2016

Taman Wisata Air JAMBI PARADISE


Ini memang belum masuk musim liburan ya gengs, tapi semoga postingan ku kali ini bermanfaat untuk kalian yang nantinya berencana akan berlibur kesebuah taman wisata air dikawasan kota Jambi pada saat musim liburan tiba. Dan tempat ini bernama “JAMBI PARADISE (Surga Jambi)”.
Kebetulan aku baru saja pulang dari Jambi untuk menghadiri sebuah acara. Karena tidak mau melewatkan waktu hanya untuk sebuah acara saja maka akupun meminta bantuan salah seorang sahabat ku untuk menemani ku berkunjung kesalah satu taman wisata yang cukup terkenal di kota Jambi, yaitu Jambi Paradise. Dari namanya tentu membuat aku penasaran bagaimana kira-kira rupa tampilan taman wisata yang diberi nama surga Jambi ini. Dan ternyata kesan pertama yang aku berikan saat kaki baru saja aku langkahkan dipintu masuk adalah subhanallah, indah sekali!
Tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasi Jambi Paradise. Namun untuk nama jalan aku tidak begitu familiar dengan nama jalan di kota Jambi, mengingat aku juga baru beberapa kali mengunjungi kota Jambi tapi kali ini aku akan memulai start dari bandara Sultan Thaha Jambi. Ada yang tau letak bandara Sultan Thaha Jambi? Mungkin untuk kalian yang memang stay di kota Jambi sudah sangat tau lokasi bandara Sultan Thaha Jambi tapi bagi pengunjung awam atau turis dadakan seperti aku ini (hehe) kalian bisa bertanya pada keluarga, teman atau siapa saja yang tinggal di kota Jambi, tapi kalian juga bisa mengikuti plang jalan jika memang sudah kehabisan cara untuk mencari start awal dari perjalanan kita kali ini.

Atau kalian bisa mulai dari pintu Taman Rimbo di kawasan Bajuri dan lurus saja hingga menemukan bandara Sultan Thaha. Tak ada intruksi harus belok ya gengs, jadi kalian masih tetap lurus saja hingga melewati bandara. Dan nanti kalian akan bertemu simpang tiga bertama lalu belok kanan, masih lurus lagi dan dikawasan ini kalian akan bertemu dengan mobil-mobil truk disepanjang jalan, tapi jangan takut karena jalanan disini tidak terlalu sepi dan masih terdapat perumahan serta ruko-ruko. Hingga bertemu pada simpang tiga kedua, kali ini aku intruksikan kalian untuk belok kanan lagi dan kemudian kembali lurus saja hingga sampai pada tikungan simpang tiga seperti yang ada pada foto berikut. Kalian akan menemukan papan reklame yang bertuliskan Jambi Pradise dipersimpangan jalan. Dan kemudian belok kiri lurus saja kedalam.
Jarak Jambi Paradise memang masih lumayan  jauh dari persimpangan yaitu 2,5 KM yang kira-kira menghabiskan waktu 15 menit dan kalian akan melewati perumahan warga selama 2,5 KM ini lalu barulah kalian akan bertemu dengan pintu masuk Jambi Paradise.
 
Untuk parkir, Jambi Paradise menyedikan lahan parkir tersendiri sedangkan untuk tiket masuk hanya dengan Rp 20.000 saja pengunjung sudah bisa menikmati sepuasnya keindahan taman wisata ini ditambah saat pembayaran tiket pengunjung akan diberikan makanan ikan untuk diberikan pada ikan-ikan yang terdapat didalam kolam ditempat ini.
Cerita punya cerita kabarnya tempat ini pada awalnya adalah tempat pemancingan ikan dan ntah bagaimana kisahnya saat ini tempat pemancingan ikan yang dulu mungkin biasa saja kini menjadi taman wisata yang luar biasa indahnya. Rumput gajah yang hijau membentang, kolam ikan yang ntah berapa hektar dengan banyaknya ikan didalam kolam bahkan mungkin tak terhitung jumlahnya. Tempat ini juga menyediakan perahu kecil dan sepeda air untuk pengunjung yang ingin mengelilingi kolam dengan bersantai diantara ikan-ikan. Pada pintu masuk pengunjung akan disuguhkan oleh lorong bunga yang aku jamin kalian akan jadikan ini sebagai spot wajib untuk berfoto. Melewati lorong ini terdapat tempat istirahat berupa warung makanan. Tapi ada satu yang WAJIB kalian bawa jika mengunjungi tempat ini yaitu payung. Ingat ya wajib membawa payung. Maknanya wajib pasti sudah mengertikan. Meskipun didalam taman wisata ini telah disediakan pemondokan untuk beristirahat namun tetap wajib membawa payung yang tak lain akan digunakan saat mengelilingi tempat ini.
Pokoknya untuk yang sedang mencari tempat berlibur di kota Jambi aku recomended banget kalian untuk mengunjungi taman wisata air yang satu ini. Meski tidak tau bagaimana bentuk surga tapi ditempat ini kalian bisa melihat keindahan ciptaan tuhan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Karena sejauh mata memandang semua spot yang ada didalam taman wisata ini sangat menarik, terlebih untuk kalian yang mempunyai hobi berfoto sungguh sangat disayangkan jika sampai tidak berfoto-foto ditempat ini.

1 komentar: